Kamis, 03 September 2015

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit

Pepaya bukan hanya baik dibuat untuk sayur, dimakan langsung pada waktu tetapi buah ini juga merupakan salah satu buah yang memberikan banyak manfaat. Tidak hanya bagi tubuh, pepaya juga memberikan manfaat dalam hal kecantikan.

Berikut adalah manfaat pepaya bagi kecantikan, seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (3/9/2015).

Mencerahkan kulit

Selain bengkoang ternyata pepaya juga mengandung zat-zat yang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan meremajakan kulit secara mudah, lho!

Hilangkan noda

Untuk menghilangkan noda pada wajah dengan mudah, Anda dapat membuat masker dari buah pepaya. Caranya, haluskan pepaya, kemudian aplikasikan pada wajah, dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan ini seminggu sekali dan noda pada wajah lama-kelamaan akan hilang.

Mencegah Telapak Kaki Pecah-pecah

Bila Anda mengalami telapak kaki yang pecah-pecah, aplikasikan saja krim dari buah pepaya. Cara membuatnya sama saja, yakni dengan menghaluskan potongan buah. Kemudian, aplikasikan pada kedua kaki Anda.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan Kulit
Anti Kurap

Gosokkan sepotong pepaya mentah pada area yang mengalami peradangan akibat kurap. Ini juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan merah-merah pada kulit.

Mengurangi Penuaan

Pepaya juga memiliki khasiat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, pepaya juga berfungsi untuk mengurangi tumbuhnya jerawat dan menjaga kulit agar selalu tampak lebih muda.

Mencegah Kulit Kering

Ada cara mudah untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Campurkan campuran pepaya dan susu putih, lalu aplikasikan pada kulit wajah. Diamkan hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar